Apa itu Keyword Suggestion

Google Keyword Suggestions dan Untuk SEO

eraweb.id – Apakah kalian sudah memahami Apa itu Google Keyword Suggestions dan cara memanfaatkanya untuk Optimasi SEO? Mengelola website terkadang mengalami titik jenuh, buntu, tidak mempunyai ide apa yang akan ditulis. Hal Ini sering dirasakan oleh blogger pemula, memutuskan diam, tidak membuat artikel karena merasa tidak ada yang di bahas lagi.

Dan titik tersebut mungkin pernah dirasakan oleh semua orang saat mengelola websitenya, melakukan upaya optimasi seo.

Sebentar!, Jangan dulu tutup laptop kalian. Banyak sekali Jenis kata kunci yang bisa digunakan untuk melakuan pengembangan situs. Salah satunya menggali ide memanfaatkan Google Suggestions Keyword.

Apa itu Keyword Suggestions

Oke, saya akan jelaskan dengan cara bertanya “apa itu Keyword sugestion” dari chat GPT.

Keyword Suggestion

Keyword suggestion adalah proses menyediakan atau merekomendasikan kata kunci potensial yang dapat digunakan dalam strategi pemasaran online, terutama dalam konteks optimasi mesin pencari (SEO) atau periklanan berbayar (seperti Google AdWords). Kata kunci adalah istilah atau frasa yang dianggap penting dan relevan untuk topik atau layanan tertentu, dan digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk mencari informasi atau produk di internet.

Dalam SEO, pemilihan kata kunci yang tepat sangat penting karena dapat mempengaruhi peringkat halaman web Anda dalam hasil mesin pencari. Dengan kata kunci yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang muncul di halaman pertama hasil pencarian, yang dapat meningkatkan jumlah lalu lintas organik ke situs web Anda.

Pada dasarnya, saran kata kunci melibatkan analisis dan penelitian untuk mengidentifikasi kata kunci yang paling relevan dan populer dalam industri atau topik tertentu. Ini dapat melibatkan penggunaan alat atau perangkat lunak khusus yang mengumpulkan data tentang volume pencarian, tingkat persaingan, dan kata kunci terkait lainnya. Dengan informasi ini, Anda dapat membuat daftar kata kunci yang potensial dan mengoptimalkan konten Anda atau kampanye periklanan berbayar untuk mencapai audiens yang lebih besar dan lebih relevan.

Dari jawaban diatas, mungkin Sudah mewakili secara umum, tetapi Mari Kita Bedah! Berdasarkan Google Keyword Suggestions menggunakan browser.

Mulai dari Uji Coba Google Keyword Suggestions.

Dalam percobaan di sini, saya akan menggunakan kata tunggal “Kemungkinan” Sebagai Main Keyword Untuk mengstimulus google agar menampilkan sugestinya dan memakai user google crome berbeda – beda.

Uji Coba Keyword Suggestions Google Search [ Memakai Akun 1].

Keyword Suggestion adalah

Dari hasil Sugesti Kata kunci yang muncul adalah baru!, Tidak related dengan apapun [ sesuai kebiasaan ] karena saya belum pernah menggunakan browser tersebut untuk mencari dengan awalan kata kemungkinan.

Hasilnya juga random! Jadi, jika merujuk “Suggesti Keyword  adalah Kata kunci [fungsi ] untuk Optimasi SEO  atau periklanan yang potensial, mungkin akan lebih tepatnya diartikan ” Untuk Memperoleh Ide Kata Kunci yang biasa digunakan Oleh pengguna internet”.

Ide Kata kunci ini dapat dikembangkan lagi menggunakan Keyword tool research. Apakah mempunyai search volume tinggi, Tingkat kesulitannya, dan lain sebagainya.

[Memakai akun 2] Pengujian Google Keyword Suggestion memakai kata kunci tunggal yang sama.

Suggesti Keyword Google 2

Dan bisa dilihat diatas, hasilnya berbeda dengan Akun 1. Sehingga dari sini bisa disimpulkan bahwa rekomendasi kata kunci yang muncul adalah berdasarkan penggunaan dari pengguna lain.

Ingat! Google merupakan mesin raksasa yang memiliki data penelusuran dari seluruh pengguna. Rekomendasi kata Kunci ini bisa mempermudah pengguna mesin telusur melakukan perambahan tanpa harus mengetik secara utuh.

Sajianya akan disesuaikan dengan Habit pengguna internet lain ketika kata kunci yang kalian gunakan merupakan frasa baru berdasarkan cache browser dan akun yang terpasang pada perangkat.

Artinya , jika untuk keperluan membuat artikel, mencari Ide, saya kira sangat membantu.

Uji coba Keyword Suggestion [ Akun 3 ]

Hasil mencoba melakukan suggestion Keyword memakai kata tunggal “Cara”. Penggunan kata ini sering saya gunakan untuk memperoleh informasi, sehingga kalian bisa melihat screenshot dibawah.

Apa itu Keyword Suggest

Ada dua jenis kelompok Suggestion keyword, Yakni warna biru dan terdapat tanda Jam. Menandakan Kata kunci tersebut pernah digunakan pada browser [Pengguna ] berdasarkan User google akun.

Kemudian , Keyword kedua dikelompokan memakai warna Hitam, dan itu belum pernah digunakan oleh user untuk melakukan penelusuran di search engine, Tetapi! User sering melakukan pencarian informasi terkait topik ” Laptop, Shortcut, komputer, iPhone dan lainnya”.

Sehingga dalam hal ini sepakat secara fungsi Suggestion keyword yang sudah dijelaskan dari hasi Kecerdasan Buatan GPT.

Google Keyword Suggestion dan untuk SEO

Memanfaatkan Google Keyword Suggestion menjadi ide menarik yang layak kalian coba dalam penerapan pentingnya update konten website.

Namun , disini memerlukan kepiawaian dalam pengolahan kata kunci yang akan digunakan. Tentu tidak sebrono, asal nemu sugestion.

1. Memiliih Keyword sesuai nice blog atau situs.

Kalian bisa memperoleh kata kunci yang relevan sesuai topik dan pembahasan situs. Hal ini sangat penting dilakukan agar secara otoritas web menjadi lebih baik.

Disini saya akan mempraktikan memakai suggest “Cara Infnix” dan memperoleh ide kata kunci yang disarankan dari Google salah satunya adalah “Cara Cek Infinix” yang akan digunakan.

Menggunakan Suggesti Google penelusuran Membuat Konten

Mengapa saya Memakai kata kunci ‘Cara infinix sebagai stimulus memperoleh saran kata kunci ? Tentu saja, “Sesuai Nice ” Yang sedang di kelola.

2. Makesure

Tahap kedua sebelum mulai memuat konten, sebaiknya lakukan terlebih dahulu pengembangan. Dalam kasus ini saya baru menemukan kata kunci dasar yang belum spesifik ke pembahasan yang akan dilakukan.

Jelas, ini perlu mengecek target judul artikel dan pembahasan yang akan digunakan.  Nah, saya akan mencoba memakai tools seo yang ada di google gratis.

Disini cek kata kunci menggunakan https://app.neilpatel.com/

Mengecek Kata Kunci hasil Google Suggestion

3. Memutuskan Kata kunci yang akan dibuat Konten.

Haslinya dapat di lihat seperti dibawah. Dan sudah dijelaskan bahwa ini masih mentah, keyword masih ambigu. Cara cek apa ? Iya Infinix, Tapi cara cek apanya kan ?

Di sini saya akan breakdown ide kata kuncinya.

Memilih Kata Kunci Berdasarkan Google Suggestion

Klik [ Keyword Ideas ], Maka di sana bisa memperoleh beberapa Kata kunci yang bisa digunakan dalam pembuatan Konten.

Menentukan Kata Kunci yang akan diGunakan

Telihat berbagai ide yang bisa kalian pilih. Ada  keteranganya tuh .. Volume, Merupakan jumlah pencarian setiap bulannya. CPC , Perkiraan harga iklan per klik saat memakai Kata kunci tersebut,  PD atau Tingkat kesulitan ngiklan ( Biasanya matrix ini dipakai oleh Pengiklan), SD yakni kepanjangan dari SEO dificulty. Matrix tingkat Kesulitan persaingan pada Search engine.

Ah Perdomse…

Prinsipnya begini saja, Biasanya pada saat memilih kata kunci yang akan dibuat menjadi konten berdasarkan: Memiliki Tingkat pesaingan rendah, Volume Pencarian banyak.

4. Membuat Konten berdasarkan Turunan Google Suggestions Keyword.

Kini sudah mendapatkan Keyword turunan yang diperoleh dari Penelusuran yang disarankan.

Tahap akhir, Membuat artikel atau konten yang akan disajikan ke Pengguna. Jangan lupa cek TKP deh, memeriksa kondisi penelusuran dan mencantumkan ide kata kunci penelusuran terkait.

Dimana ? Begini..

Memanfaatkan Google Suggesti dan penelusuran terkait

Yak, saat kalian memakai google untuk melakukan pencarian umumnya akan menemukan Sugestion Keyword berada pada Kolom pencarian dan Penelusuran Terkait pada bagian bawah.

Gerakan Jurus Terakhir adalah menyusun artikel dengan baik dan sesuai kebutuhan pengguna, Menempatkan kata kunci yang tepat dan menyisipkan keyword dari hasil penelusuran terkait.

Lanjutkan, Publikasikan maka konten siap bersaing di SERP.

Ritual penutup artikel.

Saya kira Hingga penutup atau diakhir pembahasan ini kalian sudah memahami Apa Itu google Keyword Suggestions, Cara kerjanya sesuai dengan perangkat kalian, Menemukan Kata Kunci siap digunakan untuk membuat artikel dengan kompetisi rendah dan Memiliki Volume pencarian.

Sedangkan google Keyword suggestions itu sendiri merupakan kata kunci yang membantu pengguna dalam mempergunakan mesin telusur melakukan pencarian. Sampai disitu saja! Sedangkan untuk para pengelola website, Blog, kata kunci yang disarankan ini sangat membantu dalam menemukan ide konten.

Menemukan kata kunci potensial yang siap membawa page one.


Lanjutkan ke  BAB : Konten Evergreen – Menjadi Strategi SEO


 

Scroll to Top